Begini Cara Mengatasi Stretch Mark Saat Hamil


 


Walau tidak beresiko, timbulnya stretch mark waktu hamil sering membuat ibu hamil berasa kurang yakin diri atau serta terusik. Tetapi, Bumil tak perlu cemas, sebab ada cara-cara yang bisa dilaksanakan untuk menyamarkan stretch mark yang ada.


Waktu hamil, badan akan jadi membesar hingga kulit akan meregang untuk sesuaikan dengan perkembangan yang berlangsung. Situasi ini membuat serat elastis di bawah permukaan kulit pecah serta membuat gurat halus yang disebutkan stretch mark.


Anggota badan yang rawan dengan munculnya stretch mark ialah payudara, perut, pantat, paha, pinggul, serta lengan sisi atas. Timbulnya stretch mark diikuti dengan garis-garis atau goresan berwarna merah keunguan di permukaan kulit serta pada beberapa ibu hamil dapat dibarengi dengan rasa gatal.


Pemicu Timbulnya Stretch Mark Stretch mark dikarenakan oleh pengenduran yang berlangsung di kulit. Tingkat keparahan stretch mark pada semasing ibu hamil berlainan. Ini bisa dikuasai oleh faktor-faktor, yakni:


Janin mempunyai ukuran yang lumayan besar atau bayi kembar


Kehamilan dengan cairan ketuban berlebihan


Kisah stretch mark waktu hamil pada keluarga kandung, contohnya ibu, kakak, atau nenek


Hamil di umur muda yang membuat kulit semakin banyak alami pengenduran


Menahan Stretch Mark pada Kehamilan Di bawah ini ialah beberapa cara yang bisa Bumil kerjakan untuk menahan timbulnya stretch mark waktu hamil:


Konsumsi makanan memiliki nutrisi, seperti buah-buahan serta sayuran, dan hindari makanan tinggi lemak, gula, serta garam


Memenuhi keperluan cairan dengan minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya


Lakukan olahraga teratur, termasuk juga senam hamil, untuk jaga kulit masih elastis


Memakai losion pada badan untuk bikin kulit masih lembap, elastis, kenyal, serta kurangi rasa gatal


Konsumsi ekstra vitamin E atau memoleskan cream vitamin E pada permukaan kulit, tetapi tanyakan terlebih dulu sama dokter sebelum memakainya


Menangani Stretch Mark Sesudah Melahirkan Biasanya, stretch mark akan sirna sendirinya dalam tempo 6–12 bulan sesudah melahirkan. Goresan yang sebelumnya berwarna kemerahan akan menghilang bertambah lebih jelas dibanding kulit sekelilingnya, tetapi teksturnya masih sama.


Bila stretch mark tidak segera hilang serta Anda berasa tidak nyaman, tanyakan sama dokter kulit untuk mengatasinya.


Untuk menangani stretch mark, dokter kemungkinan memberi perlakuan seperti berikut:


Gel asam hialuronat dengan ekstrak bawang merah Riset memperlihatkan jika pemakaian gel yang memiliki kandungan kombinasi asam hialuronat serta ekstrak bawang merah bisa memudarkan gurat stretch mark sesudah 12 minggu penggunaan teratur.


Cara Mudah Menang Dalam Bermain Judi Sabung Ayam Retinoid (vitamin A) Retinoid (vitamin A) dapat merangsang pembangunan sel baru serta percepat perkembangan kolagen baru. Hasilnya, kulit akan bertambah lebih sehat. Tetapi, pemakaian retinoid harus sesuai dengan resep dokter, khususnya untuk ibu hamil serta menyusui.


Laser Cahaya laser dapat dibuktikan bisa memudarkan gurat stretch mark pada permukaan kulit. Dampak cahaya panas dari laser dapat tingkatkan perkembangan kolagen, hingga memperkecil pembuluh darah yang melebar.


Stretch mark kemungkinan tidak bisa hilang seutuhnya, tapi dapat dikaburkan seiring waktu berjalan. Bila Anda berasa terusik dengan stretch mark yang ada waktu hamil atau bila goresan itu tidak segera sirna sesudah Anda melahirkan, coba untuk konsultasi ke dokter untuk memperoleh perlakuan.


Postingan populer dari blog ini

Protests continued through the early summer but struggled to get traction. Most groups remained focused on internet activism.

Unlike various other participants of the government judiciary, the Supreme Court's 9 life-tenured justices possessed lengthy behaved without any binding principles code.

therapeutics that could harness the power of circadian rhythms