Manfaat Menaruh Tanaman di Dalam Rumah bagi Kesehatan

 



Sejak epidemik COVID-19 menempa dunia, bercocok tanam seakan jadi hoby baru buat beberapa orang. Tidak cuma di teras atau taman, cukup banyak orang yang meletakkan tanaman di beberapa bagian rumah.


Mengulas masalah meletakkan tanaman di rumah, rupanya bukan hanya berperan untuk mempercantik ruang, dan juga memberi faedah buat kesehatan mental atau fisik. Ingin tahu apa faedahnya? Langsung baca jawabannya di bahasan di bawah ini.


Riset dalam jurnal Trends in Plant Science memperlihatkan jika tanaman dalam ruang menolong bersihkan udara dari toksin umum serta polutan dalam ruang, seperti formaldehida serta benzena. Selanjutnya, satu riset dalam Journal of the American Chemical Society mendapatkan jika tanaman bromelia hilangkan lebih dari 80 % dari enam senyawa organik yang gampang menguap dalam periode 12 jam, sesaat tanaman dracaena hilangkan 94 % aseton.


agen sabung ayam terpercaya Tanaman hias dapat tingkatkan kesehatan mental. Menurut studi dalam jurnal Horticultural Science saat 28 tanaman diletakkan di tempat umum pusat rehabilitasi jantung serta paru-paru di Norwegia, pasien memberikan laporan kenaikan kesejahteraan yang semakin besar empat minggu selanjutnya dibanding dengan pasien yang tidak memberikan tambahan tanaman hijau. Ini dapat jadi sebab simpatisan tinggal dalam tempat yang dikelilingi oleh pohon-pohon serta tumbuhan. Serta meletakkan banyak tanaman membuat beberapa pasien berasa di dalam rumah.


Menurut studi dalam The Journal of American Society for Horticultural Science, saat penghuni di sarana hidup dampingan menanam pot serta belajar bagaimana merawatnya di dalam rumah, kualitas hidup mereka bertambah. Menurut beberapa periset, itu dapat jadi sebab perasaan perolehan atau pertemanan yang dirasa orang dengan tanaman mereka. Setiap individu yang menanam suatu hal serta dapat memeliharanya secara baik akan bawa pengalaman yang menyenangkan.


Dikutip dari situs Treehugger, seputar 10 % kelembapan di udara yang kita hisap dilepaskan oleh tanaman. Chrysalidocarpus lutescens ialah pohon palem rumah tangga yang benar-benar terkenal digunakan untuk tanaman dalam ruang. Tanaman ini melepas kelembapan ke ruang, hingga benar-benar baik di simpan di dalam rumah intinya saat cuaca sedang dingin serta kering.


Beberapa riset dengan pelajar serta pekerja mengutarakan jika belajar atau kerja di depan tanaman bisa memberi dampak yang cukup relevan. Seperti ada di alam, ada di seputar tanaman bisa tingkatkan fokus, memory, serta produktivitas. Menurut satu studi oleh University of Michigan, ada di bawah impak tumbuhan bisa tingkatkan penyimpanan memory sampai 20 %. Begitupun produktivitas pekerja benar-benar bertambah adanya tanaman di kantor.


Mengagumkan bukan faedah kesehatan meletakkan tanaman di rumah? Jadi, tanaman apa nih yang ingin kamu simpan di rumahmu?


Postingan populer dari blog ini

Protests continued through the early summer but struggled to get traction. Most groups remained focused on internet activism.

Unlike various other participants of the government judiciary, the Supreme Court's 9 life-tenured justices possessed lengthy behaved without any binding principles code.

therapeutics that could harness the power of circadian rhythms